12/01/2008

RENCANA DANA PENDAMPING

Dalam pasal 35 UU RI No. 02 tahun 1989 Tentang Pendidikan Nasional dinyatakan bahwa “ Setiap satuan pendidikan jalur pendidikan sekolah yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun masyarakat harus menyediakan sumber belajar “.









Selanjutnya dalam pasal 39 , disebutkan pula bahwa “ Pendidika
n tidak mungkin terselenggara dengan baik bilamana para tenaga kependidikan maupun peserta didik tidak didukung oleh sumber belajar yang diperlukan untuk penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar yang bersangkutan. Salah satu sumber belajar yang amat penting adalah Perpustakaan”.

Perpustakaan sebagai salah satu sumber belajar memungkinkan para tenaga kependidikan dan para peserta didik memperoleh kesempatan :

  1. Untuk memperluas dan memperdalam pengetahuan dengan membaca bahan pustaka yang mengandung Ilmu Pengetahuan yang diperlukan.
  2. Sebagai Sumber Informasi , untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

Atas dasar pemikiran tersebut di atas, maka dengan rendah hati kami mencoba memanfaatkan bantuan Dana APBD II Kabupaten Probolinggo sebesar Rp 50.000.000,00, yang akan membangun gedung Perpustakaan yang Insya Allah dilaksanakan Bulan Desember 2008 (SDN Wangkal II sampai saat ini belum mempunyai gedung Perpustakaan ).








Sebagai langkah awal kami sudah membentuk panitia pembangunan Perpustakaan SD Negeri Wangkal II, sebagai Berikut :

  • Ketua : BUDI SANTOSO, S.Pd,MM
  • Wakil Ketua : Drs. EC QOIDUL GM
  • Sekretaris : Dra. LULUK NURHASANAH
  • Bandahara : H. HIMATUL ADAWIYAH
  • Perencana / : a. H. ABDUL ASIZ

Pelaksana b. Drs. BAMBANG HARYADI

c. SAMSUL HIDAYAT, S.Pd I

d. DIDIK HARYANTO

  • Pengawas : a. SUPRIASIS, A.Ma. Pd

b. SAKIM

c. SHIROT, S.Pd

Gedung Perpustakaan akan dibangun di bekas gedung Perumahan Guru yang sudah rusak. Oleh karena itu, kami mohon saran kepada semua pihak untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi kesempurnaan pembangunan gedung tersebut.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridho’i kegiatan pembangunan gedung Perpustakaan ini, amin.

Kepala Sekolah


BUDI SANTOSO, S.Pd, MM

NIP. 130848597

Tidak ada komentar:

Posting Komentar